Tuesday, December 13, 2016

Brainware

Selamat datang pengunjung sekalian, post kali ini akan membahas mengenai brainware. Pastinya kita sudah tidak asing dengan istilah brainware, kalimat ini sering digunakan untuk seorang pengguna yang menggunakan komputer. Secara umum brainware dapat diartikan sebagai seseorang (user) yang menggunakan komputer, mengoperasikannya serta memanfaatkannya.


Berikut ini adalah contoh-contoh bidang pekerjaan tingkatan brainware:

1. System Analyst : Adalah seseorang Penanggung jawab dan perencana sistem dari sebuah proyek pembangunan sebuah sistem informasi khususnya yang memanfaatkan computer, Seorang analis harus mempunyai kemampuan lebih di bidang Analisis, Teknis, Manajerial, Interpersonal.


2. Programmer : Adalah Seorang yang mempunyai kemampuan di bidang bahasa pemrograman seperti java, c++, Html, Delphi dll yang mempersiapkan program yang dibutuhkan pada sistem komputerisasi yang dirancang. 


3. Administrator : Seseorang yang bertugas mengelola suatu sistem operasi dan program-program yang berjalan pada sebuah sistem komputer, Brainware operator memiliki banyak tanggung jawab yang harus dia jaga seperti Mencegah badword ( kata-kata kasar atau pun jorok/ tidak sopan ), Mencegah flaming/kata-kata yg bisa memancing terjadinya provokasi antar user 


4. Operator : Adalah brainware level terendah yaitu Pengguna biasa, hanya memanfaatkan sistem komputer yang sudah ada untuk di manfaatkan mengolah kata dan angka ataupun melakukan aktivitas (Pekerjaan) lainya.


Demikian artikel tentang Pengertian Brainware Beserta Tingkatannya, Semoga bermanfaat bagi para pembaca, Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment